Hanya Dengan Garam, Rayap Hilang Gak Balik Lagi

Secara umum, ada banyak sekali jenis hewan pengganggu yang dianggap sebagai hama. Beragam hewan pengganggu tersebut, sudah jelas akan memberikan kerugian dan kerusakan besar pada target yang menjadi serangannya. Salah satu hewan pengganggu tersebut adalah rayap. Rayap biasanya memiliki target serangan kayu dan tanah. Rayap sangat suka dengan kayu yang lembab dan tanah yang subur. Ukuran hewan rayap memang terbilang kecil layaknya semut. Meskipun berbadan kecil, namun kerusakan yang diakibatkan oleh rayap ini ternyata cukup besar lo. Apalagi jika rayap dibiarkan dalam waktu yang lama tanpa dilakukan tindakan pembasmian. Bisa jadi bangunan dan perabotan anda akan rusak parah dan menjadikan anda rugi besar.

Tentunya anda tidak ingin hal di atas terjadi pada rumah dan perabotan anda bukan? Karenanya, anda perlu melakukan pembasmian rayap secara tuntas. Sehingga tidak ada lagi perabotan rumah dan bagian bangunan yang rusak karena rayap. Anda bisa memanfaatkan jasa anti rayap Mojokerto dan sekitarnya yang merupakan salah satu jasa layanan pembasmi rayap. Namun, jika serangan rayap dirasa masih ringan, anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar anda sebagai obat basmi rayap. Salah satunya adalah garam.

Peran garam sebagai senjata pembasmi rayap, ternyata cukup ampuh. Bahkan hasil yang didapatkan pun cukup memuaskan. Dengan pemakaian secara rutin, garam mampu membuat rayap enggan hinggap dan kembali melakukan serangan pada rumah. Mengapa demikian? Tentu karena kandungan dan kelebihan yang dimiliki oleh garam tersebut. Nah, bagi anda yang penasaran dengan kelebihan garam ini, maka berikut di bawah ini beberapa penjelasannya :

  • Garam punya daya serap kelembapan

Garam yang biasa dipakai sebagai bumbu dapur, ternyata memiliki kemampuan dalam hal menyerap kelembapan. Sedangkan rayap sangat suka terhadap lingkungan lembab. Jika tidak ada lingkungan yang lembab, maka rayap pun akan enggan hinggap. Karenanya, garam dinilai cukup ampuh dalam membantu memberantas rayap beserta koloni-koloninya.

  • Garam memiliki efek panas

Pada dasarnya, garam memiliki sifat yang panas. Apalagi jika garam sudah menyentuh kulit rayap. Sensasi panas yang dikeluarkan oleh garam ini, mampu membuat rayap tidak betah berlama-lama berada pada area penuh garam. Efek panas garam ini pun dipercaya sangat ampuh mengusir rayap beserta koloninya.

  • Garam dibenci rayap

Dikarenakan beberapa sifat garam tertentu, hal ini membuat rayap sangat membenci garam. Apalagi jika terlalu banyak dikepung dengan garam, nyawa rayap bisa terancam. Karenanya, rayap sangat membenci garam. Anda pun bisa memanfaatkan kelemahan rayap akan garam ini sebagai senjata ampuh usir rayap.

  • Bisa menjadi campuran bahan lain untuk basmi rayap

Dengan beberapa kelebihan garam, bahan lain pun dapat dicampurkan dengan garam untuk menambah efek keampuhan, dalam langkah pembasmian hewan rayap. Tidak heran jika garam banyak dipakai sebagai campuran racikan obat rayap yang dinilai ampuh dan jitu melenyapkan rayap seketika. Beberapa contoh campuran bahan yang bisa dikombinasikan dengan garam adalah seperti tembakau, air bekas cucian beras, daun sirih, danain sebagainya.

Beberapa alasan di atas bisa menambah wawasan anda mengenai garam. Dengan begitu anda bisa semakin yakin dan memaksimalkan pemanfaatan garam sebagai bahan alami pengusir hewan rayap. Untuk bisa membuat obat anti rayap dari garam, pastikan anda sudah mencampurkannya dengan sedikit air. Sehingga anda pun bisa mengaplikasikannya dengan mudah, dengan cara disemprotkan. Agar hasilnya maksimal, anda bisa melakukan penyemprotan ini secara rutin. Setidaknya seminggu 2-3 kali.