Biru atau Merah Muda, Pilih Warna Apa untuk Si Kecil?

Hal yang paling disukai para ibu adalah ketika ada promo pakaian untuk si kecil, karena dapat membelikan si kecil baju imut dan lucu dengan harga lebih bersahabat. Sekarang ini masalah diskon pakaian sangat umum dilakukan toko untuk menarik pembeli. Sebagai pembeli Anda harus berbelanja dengan benar agar tidak kebablasan dalam membeli.

Membeli pakaian untuk anak seringkali membuat ibu bingung, apalagi jika anak masih belum dilahirkan. Kebanyakan orangtua masih terpengaruh dengan anggapan bahwa warna biru untuk anak laki-laki dan merah mudah milik anak perempuan sehingga terpaku memberikan warna tersebut kepada anak

Memilih Warna Pakaian yang Sesuai untuk Anak

Tahukah Anda, ternyata warna ideal untuk bayi bukanlah biru atau merah muda. Justru tidak ada warna yang benar-benar ideal, Anda dapat memakaikan baju merah muda atau biru pada anak laki-laki atau perempuan. Karena pada dasarnya semua warna cocok untuk si kecil. Hal yang perlu diperhatikan justru apakah warna tersebut memberi kepraktisan atau tidak.

1.     Warna Cerah untuk Bayi

Pemilihan warna cerah pada bayi, seperti oranye, merah, atau merah mudah sangat bagus untuk memberi keceriaan. Walau bayi yang berusia antara 0-3 bulan masih belum mengenal warna, kecuali hitam dan putih, tapi dengan memakai baju berwarna-warni akan membuat si kecil tampak menggemaskan.

Akan tetapi, tetap harus perhatikan bahan yang digunakan. Pastikan bahan dapat menyerap keringat sehingga kulit bayi dapat bernapas dengan baik.

2.     Warna Putih dan Hitam

Warna monokrom, yaitu putih dan hitam sebenarnya baik untuk bayi, karena warnanya mudah dikenali oleh si kecil. Akan tetapi, warna putih dapat dengan mudah terkena noda dan sulit dihilangkan. Oleh sebab itu, warna ini sering dihindari oleh para ibu. Sedangkan hitam lebih mudah menyerap panas sehingga akan membuat si kecil gerah.

Penggunaan warna monokrom akan lebih baik digunakan pada dekorasi warna bayi pada usia awal pertumbuhan karena akan membantunya mengenali warna.

3.     Warna Lembut

Anda juga bisa memilih warna-warna lembut untuk pakaian bayi, seperti biru langit atau hijau. Warna seperti ini memberikan kesan lega dan nyaman sehingga turut mempengaruhi perasaan yang melihatnya. Anak juga akan menjadi lebih adem dengan menggunakan warna-warna ini.

Anda bisa dengan mudah menemukan toko pakaian dengan promo pakaian berwarna lembut seperti ini.

4.     Warna Gelap

Biru malam, abu-abu, atau ungu gelap, merupakan warna yang kurang cocok untuk bayi karena memberikan unsur gelap. Selain itu, warna seperti ini lebih mudah menyerap panas sehingga akan menimbulkan rasa gerah dan tidak nyaman pada si kecil.

Ternyata pemilihan warna juga turut berpengaruh pada si kecil dan orang di sekitarnya. Ketika membeli pakaian di toko online perlengkapan bayi Anda harus memperhatikan pilihan warna dan kualitas bahan serta kepraktisannya. Ingin mendapatkan promo pakaian menarik bisa berkunjung ke Orami.com.